Friday, July 29, 2011

Irfan Bachdim Kembali Diisukan Bakal ke Persib

Bandung - Pemain blasteran Indonesia-Belanda Irfan Bachdim kembali diiusakan bakal mendarat ke Persib Bandung pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2012 mendatang.

Bahkan rumor tersebut tersiar dalam sebuah tayangan olahraga televisi swasta belum lama ini. Selain Irfan, penyerang Persija Jakarta asal Nigeria Greg Nwokolo dan bek Persipura Hamka Hamza pun dikatakan siap merapat ke Persib musim depan.

Saat ditanya soal kebenaran rumor tersebut, Manajer Persib Umuh Muchtar enggan berkomentar. Saat ini, kata Umuh, pihaknya belum fokus pada perburuan pemain, sebelum pelatih baru Maung Bandung resmi diumumkan kepada publik.

"Soal itu nanti saja dulu, yang pasti kami dari manajemen akan menyerahkan sepenuhnya soal pemain kepada pelatih. Karena tanggung jawab pemain, sepenuhnya menjadi hak pelatih baru nanti, kami tidak akan ikut campur. Tapi kami akan mendukung semua keputusan pelatih yang dianggap terbaik bagi tim," jelas Umuh kepada wartawan, Selasa (26/7/2011).

Kendati demikian, Umuh memberikan sedikit bocoran soal kemungkinan Persib merekrut suami dari Jennifer Kurniawan tersebut. Menurutnya, peluang Irfan sangat tipis karena nilai kontrak yang ditawarkan manajemen Persema, tim yang diperkuat Irfan saat ini, terlalu tinggi yaitu Rp5 miliar.

Persema memang berniat menjual Irfan, namun dengan mematok harga Rp5 miliar. Penentuan harga tersebut didasarkan pada nilai kontrak Irfan pada Persema sebesar Rp 1,5 miliar selama tiga musim.

Jika ada klub hanya menawar Irfan Rp 1 miliar, Persema akan langsung menolaknya. Pasalnya, dengan harga Rp 1 miliar, Persema mengaku masih rugi. Agar Persema dan LPI tidak rugi, maka harga terakhir yang ditawarkan paling rendah Rp 3 miliar.

No comments:

Post a Comment